Kerjasama dengan ITDC, Narmada Jadi Air Minum Event MotoGP Mandalika
- Dok. Humas ITDC/ VIVA Bali
Lombok Tengah, VIVA Bali –PT InJourney Tourism Development Corporation (ITDC), perusahaan pengembangan dan pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika menjalin kerja sama dengan PT Narmada Awet Muda, produsen air mineral lokal unggulan asal Nusa Tenggara barat (NTB).
Kerjasama ini menjadikan Narmada sebagai sponsor resmi dan penyedia air mineral dalam dua ajang balap internasional bergengsi yang akan digelar di Sirkuit Mandalika yakni Asia Road Racing Championship (ARRC) 2025 pada 29-30 Agustus dan MotoGP pada 3-5 Oktober 2025.
"Penandatanganan perjanjian kerjasama berlangsung di Kantor PT Narmada Awet Muda, Rabu kemarin," ujar Direktur Komersial ITDC, Troy Warokka melalui rilis yang diterima Bali.viva.co.id, Jumat, 27 Juni 2025.
Dalam kerjasama ini, Narmada akan menyediakan sebanyak 40.000 botol dan 1.000 galon air mineral yang akan mendukung kebutuhan hidrasi seluruh panitia, kru, dan tim pendukung selama penyelenggaraan kedua event tersebut.
Pihaknya mengapresiasi kontribusi PT. Narmada Awet Muda sebagai mitra lokal pertama yang tampil dalam kapasitas sponsor resmi dalam event internasional di Sirkuit Mandalika Mandalika.
“Kami menyambut dengan hangat kolaborasi bersama PT Narmada Awet Muda menunjukkan komitmen kuat untuk mendukung ajang internasional di tanah NTB. Sebagai brand lokal pertama asal NTB yang menjadi sponsor resmi ARRC 2025 dan MotoGP Indonesia 2025, ini adalah langkah inspiratif dan strategis dalam memperkuat keterlibatan pelaku usaha lokal di ajang global," tandasnya.
Sebagai pengelola kawasan pariwisata nasional, ITDC membuka ruang kolaborasi dengan pelaku usaha lokal dan UMKM dalam berbagai event internasional yang berlangsung di Mandalika.
“Kami mengajak lebih banyak brand dan pelaku usaha lokal lainnya untuk ambil bagian dalam event-event internasional di Mandalika. Seperti halnya Narmada, kita semua punya kesempatan untuk tumbuh bersama dan memperkenalkan potensi daerah ke dunia,” tutup Troy.
Melalui kerja sama ini, ITDC berharap dapat mendorong semangat promosi produk lokal, memperkuat keterlibatan sektor swasta daerah, dan menjadikan Mandalika sebagai panggung dunia bagi talenta dan produk unggulan Indonesia.
Diketahui bahwa Narmada merupakan produk air mineral lokal yang telah menguasai pasar NTB, dan menjadi satu-satunya produsen di wilayah timur tersebut yang telah mengantongi sertifikasi ISO 22000:2018 dan HACCP, menegaskan standar kualitas dan keamanan produk yang telah diakui secara nasional maupun internasional.
Direktur PT Narmada Awet Muda, Pengky Yupiter berterima kasih atas kepercayaan ITDC serta optimismenya terhadap dampak positif kerja sama itu bagi promosi produk lokal.
“Kami bangga dapat ambil bagian dalam perhelatan internasional ini. Kolaborasi dengan ITDC menjadi momentum penting untuk membuktikan bahwa produk lokal NTB mampu bersaing di panggung dunia. Narmada siap mendukung suksesnya ARRC dan MotoGP 2025,” ujar Pengky.