PLN UP3 Bali Selatan Pastikan Kelistrikan Pasar Badung Aman Pascabanjir
- https://bali.antaranews.com/berita/389137/pln-pastikan-kelistrikan-pasar-badung-aman-pascabencana-banjir
Denpasar, VIVA Bali – PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bali Selatan memastikan sistem kelistrikan di Pasar Badung telah sepenuhnya pulih setelah banjir melanda wilayah tersebut.
Manager PLN UP3 Bali Selatan, I Putu Kariana, mengatakan tim teknis langsung diterjunkan untuk memastikan semua jaringan berfungsi optimal.
"Kami tidak hanya fokus pada pemulihan pascabanjir, tetapi juga mengutamakan aspek keselamatan ketenagalistrikan (K2) dan keselamatan serta kesehatan kerja (K3) dalam setiap langkah yang dilakukan," ucapanya dikutip dari antaranews.com Selasa, 16 September 2025.
Proses pemulihan berjalan lancar, dimulai dengan pemeriksaan menyeluruh pada gardu distribusi, panel utama, hingga sambungan ke kios pedagang. Hasilnya, seluruh jaringan kembali normal.
"Seluruh jaringan kembali normal sehingga kegiatan jual beli di pasar tradisional terbesar di Bali itu kembali ramai," imbuh I Putu Kariana.
Di sisi lain, Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bali, I Gede Agung Teja, mengapresiasi langkah cepat PLN dalam penanganan kelistrikan di pasar tersebut.
"Kami melihat koordinasi PLN dengan seluruh pihak berjalan sangat baik. Penanganan di Pasar Badung dilakukan cepat, terukur, dan penuh perhatian terhadap aspek keselamatan," ujar Agung Teja.