Cara Buat Akun Gmail Profesional Biar Sukses Melamar Kerja

Email profesional tingkatkan peluang melamar kerja. Freepik
Sumber :
  • https://www.freepik.com/free-photo/person-using-laptop_11428130.htm

Lifestyle, VIVA Bali – Email dalam era digital bukan lagi sebatas media komunikasi. Namun, email juga menentukan kesan pertama dari calon pekerja. Sehingga alamat email yang baik menjadi langkah pertama untuk membangun kepercayaan.

Pekerjaan Rumah Nggak Ada Habisnya? Pakai Tips Ini Biar Praktis

Mari simak cara untuk membuat email yang tepat bagi pencari kerja.

Cara Buat Akun Gmail Profesional

World Book Day 2025, Bank Indonesia Dukung Budaya Literasi, Kearifan Lokal dan Keseimbangan Hidup

Akun email yang bagus dan profesional dalam CV memberikan kesan baik yang bisa meningkatkan peluang lolos seleksi. Perhatikan hal-hal berikut saat membuat email baru profesional:

1. Pilih Provider yang Tepat

Kasus Pelecehan Seksual di Unram, Polda NTB Resmi Serahkan Berkas ke Kejaksaan

Langkah pertama bikin email baru adalah memilih provider atau penyedia yang bagus.

Ada banyak provider email gratis yang bisa jadi andalan, seperti Yahoo, Outlook, dan Gmail. Ada juga provider yang menawarkan opsi custom domain yang cocok untuk email bisnis, contohnya Zoho Mail.

Halaman Selanjutnya
img_title