Konten Pendek Bisa Berdampak Panjang

Strategi konten pendek, hasil engagement panjang.
Sumber :
  • https://www.istockphoto.com/id/foto/generasi-milenial-menggunakan-ponsel-pintar-di-luar-ruangan-di-kota-pasangan-multiras-gm1455534398-490834376?searchscope=image%2Cfilm

Lifestyle, VIVA Bali – Di tengah gempuran konten video berdurasi panjang, satu tren justru semakin populer yaitu, micro-reels. Dengan durasi yang super singkat 3–7 detik, tapi bisa mendatangkan reach yang jauh melampaui ekspektasi. Kok bisa? Apa sih rahasianya?

Apa Itu Micro-Reels?

Menguak Pesona Ski di Benua Selatan

Micro-reels adalah konten video ultra-pendek, biasanya hanya 3–7 detik, yang langsung to the point. Tanpa basa-basi, tanpa jeda panjang, langsung ke visual yang mengena. Gaya ini terbukti disukai algoritma Instagram dan TikTok karena:

1. Penonton menonton sampai selesai (retention tinggi)

Ingin Fokus dan Produktif? Coba Terapkan Feng Shui di Meja Belajarmu

2. Mudah diulang-ulang (looping)

3. Ukuran file kecil, gampang dibagikan

Kenapa Bisa Efektif?

Halaman Selanjutnya
img_title
Fakta Malas Pada Manusia, Mungkin Kelelahan Mental! Ini Kata Psikolog